MOTIVATOR

The Past does not equal the Future. ” – by Anthony Robbins

” Satu – satunya yang bisa menghalangi kita adalah keyakinan yang salah dan sikap yang negatif. ” by dr. Ernest Wong

” Tidak ada kata gagal, yang ada hanya sukses atau belajar. ” – by Tung Desem Waringin

” Setiap badai pasti beerlalu dan saya akan tumbuh semakin kuat. ” – by Tung Desem Waringin

” Saya mau mencurahkan waktu, uang, tenaga, pikiran, untuk terus belajar dan berjuang sampai saya mencapai impian saya. ” – by Tung Desem Waringin

” Kalau kita ingin sukses, kita harus “bertanya” kepada orang yang diatas rata-rata ( orang yang lebih sukses ) dan “mendengarkan” nasihat mereka.” – by Tung Desem Waringin

” Investasi dalam pengtahuan akan membawa bunga yang baik. ” – by Benjamin Franklin

” It just take one idea and libe like a king and queen for the rest of your life. ” – by Ross Perot

” Nasib baik adalah pertemuan antara persiapan dan kesempatan. ” – by Tung Desem Waringin
Kata -kata Motivasi oleh Ilmuwan
Orang yang bercita-cita tinggi adalah orang yang menganggap teguran keras baginya lebih lembut daripada sanjungan merdu seorang penjilat yang berlebih-lebihan.
– Thales –
Setelah menua, Thales ditanya tentang keadaannya. Dia menjawab, “Beginilah, aku mati secara perlahan-lahan.”
Derajat kebaikan seorang hamba yang paling tinggi adalah yang hatinya dapat terpuaskan oleh Tuannya Yang Mahabenar sehingga dia tidak membutuhkan perantara antara dirinya dengan Tuannya itu.
– Pythagoras –
Pythagoras mengundang teman-temannya untuk makan, tetapi ternyata pembantunya melalaikan perintahnya dan tidak menyiapkan makanan. Saat teman-temannya datang, dia tidak panik, malah tertawa. Dia berkata, “Hari ini telah kita dapatkan hal-hal yang lebih mulia daripada alasan pertemuan kita ini, yaitu menahan kemurkaan, menguasai kemarahan, menggenggam kesabaran, dan menghiasi diri dengan kelembutan.”
Wahai anak muda, jika engkau tidak sanggup menahan lelahnya belajar, engkau harus menanggung pahitnya kebodohan.
– Pythagoras –
Janganlah sekali-sekali engkau mempercayai kasih sayang yang datang tiba-tiba, karena dia akan meninggalkanmu dengan tiba-tiba juga.
– Pythagoras –
Pilih olehmu menjadi pihak yang kalah tapi benar. Dan janganlah sekali-sekali engkau menjadi pemenang tetapi zalim.
– Pythagoras –
Jangan membanggakan apa yang telah engkau lakukan hari ini, sebab engkau tidak akan tahu apa yang akan diberikan hari esok.
– Pythagoras –
Sokrates dicela karena makan terlalu sedikit, maka dia menjawab,”Aku makan untuk hidup, bukan hidup untuk makan.”
Diceritakan kepada Sokrates, “Penduduk kota menertawaimu.” Dia menjawab, “Semoga tawa mereka itu semakin menyempurnakan diriku.”
Ada seorang raja yang berkata kepada Sokrates,”Apa yang membuatmu tidak mau menghadapku padahal engkau adalah budakku?” Sokrates menjawab,”Jika engkau jujur kepada dirimu, engkau pasti mengerti bahwa aku bukanlah budakmu.” Raja bertanya, “Bagaimana bisa begitu?” Sokrates menjawab, “Pernahkah engkau mengetahui bahwa diriku melakukan sesuatu atas dasar dorongan nafsu dan marah?” Raja menjawab, “Tidak.” Sokrates bertanya lagi, “Pernahkah engkau begitu?” Raja itu menjawab, “Pernah.” Sokrates berkata, “Saya menguasai nafsu dan marah, sementara keduanya menguasaimu. Jadi engkau adalah Budak dari budakku.”
Lalat mencari dan menempel pada tempat-tempat kotor dan menjauhi tempat-tempat yang sehat. Begitu juga orang-orang yang jahat. Mereka mencari kejelekan-kejelekan orang lain lalu menyebarkannya dan menyembunyikan kebaikan-kebaikan orang lain dan tidak mau menyebutkannya.
– Sokrates –
Lidah yang menyebut Allah tidak pantas dipakai untuk menyebut kata-kata nista.
– Sokrates –
Malapetaka menimpa binatang selain manusia karena mereka tidak dapat berbicara, dan menimpa manusia karena mereka terlalu banyak berbicara.
– Sokrates –
Bertutur-katalah yang baik atau lebih baik diam.
– Muhammad (salla-Allahu’alayhi was salaam) –
Jika engkau menginginkan kebaikan, segeralah laksanakan sebelum engkau mampu. Tetapi jika engkau menginginkan kejelekan, segeralah hardik jiwamu karena telah menginginkannya.
– Sokrates –
Siapa orang yang paling rendah derajatnya? Sokrates menjawab, “Orang yang tidak percaya pada siapa pun dan tidak dipercaya oleh siapa pun.” Dan siapakah orang yang paling nista? Sokrates menjawab,”Orang yang dimintai maaf tapi tidak mau memaafkan.”
Jika orang yang tidak tahu tidak berbicara, maka perselisihan pasti hilang.
– Sokrates –
Kesejahteraan memberikan peringatan, bencana memberikan nasihat.
– Sokrates –
Mengapa engkau tidak mengkhwatirkan matamu yang terlalu banyak membaca? Sokrates menjawab,”Jika aku dapat menyelamatkan mata hatiku, maka aku tidak akan mempedulikan sakit mataku.”
Sokrates melihat seseorang sedang memukuli pembantunya dengan penuh kemarahan. Sokrates bertanya pada orang itu,”Mengapa engkau memukulinya? Orang itu menjawab,”Dia telah melakukan kesalahan yang sangat besar.” Sokrates berkata, “Jika semua orang yang telah engkau perlakukan dengan salah engkau ijinkan untuk menghukum dirimu, pasti engkau akan segera meninggalkan kezaliman ini.”
Orang yang takjub kepada dirinya sendiri, dia melihat di dalam dirinya sesuatu yang lebih indah dari kenyataannya -walaupun sebenarnya dia sangat lemah lalu dia bergembira karenanya.
Mutiara motivasi diri
“Tak ada manusia yang sempurna dari kekurangan…tak ada manusia yang tak pernah membuat salah, meskipun dia seorang Nabi pilihan Tuhan…Semua manusia bereaksi berdasaran latar belakang kehidupannya masing-masing, dan secara kodrat memang latar kehidupan semua orang pasti berbeda (meskipun 2 orang kembar) , sehingga akan menciptakan sudut pandang yang berbeda pula dalam memandang masalah……
Maka…terimalah kekurangan orang lain dengan iklas, supaya orang lain juga bisa menerima kekurangan kita….dan hargailah kelebihan orang lain dengan lapang dada, supaya orang lain juga bisa menghargai kelebihan kita…”
QUOTE
BERAPA WAKTU YANG KITA PUNYA LAGI UNTUK HIDUP DAN BERJUANG BUAT ORANG YANG KITA KASIHI SLAIN BUAT KITA SENDIRI?

BAYANGKAN BILA RATA2 DI DUNIA INI ORANG HIDUP 80 TAHUN.
BERARTI KITA HANYA TINGGAL MEMILIKI WAKTU 60 TAHUN LAGI UNTUK HIDUP,BILA UMUR KITA SEKARANG 20 TAHUN ( anggap saja begitu ).
USIA PRODUKTIF ORANG HIDUP ADALAH SAMPAI UMUR 65 TAHUN ( berdasarkan survei geografi ).
ARTINYA KITA HANYA MEMILIKI SISA 45 TAHUN LAGI (didapat dari 65 dikurangi 20 tahun).
HIDUP KITA MEMILIKI WAKTU HANYA 24 JAM per HARI ( tidak ada yang lebih / mutlak)
BILA KITA TIDUR SELAMA 8 JAM per HARI,BERARTI KITA PUNYA WAKTU BERAKTIVITAS SELAMA 30 TAHUN (DIDAPAT DARI 45 TAHUN DIKALI (8 JAM PER 24 JAM) )
30 TAHUN ITU TIDAK MUNGKIN BEKERJA / BERJUANG DEMI MASA DEPAN TERUS MENERUS karena KITA JUGA BISA SAKIT , HARUS MENYISAKAN WAKTU BUAT KELUARGA, BERIBADAH , DAN DITAMBAH LAGI WAKTU UNTUK BELAJAR DARI KEGAGALAN ( karena tidak semua orang bisa langsung sukses tanpa kegagalan ) APABILA KITA AMBIL 10 TAHUN LAGI, berarti WAKTU KITA UNTUK BERJUANG SEMAKIN SEDIKIT YAITU 20 TAHUN. YANG SAMA DENGAN UMUR KITA.

ILUSTRASI DIATAS CUMA GAMBARAN KARENA KITA JUGA TIDAK DAPAT MENEBAK UMUR ORANG ( HANYA TUHAN SAJA )

JADI BETAPA KITA SANGAT SINGKAT HIDUP DI DUNIA INI.
NAH PERTANYAANYA? APAKAH ANDA TERMASUK ORANG YAN G AKAN MEMANFAATKAN WAKTU ITU ATAU TIDAK?

UNTUK MENGETAHUI NILAI SEPERSEKIAN DETIK TANYAKAN KEPADA PERAIH MEDALI PERAK OLYMPIADE LOMBA LARI ?!

HIDUP CUMA SEKALI SAJA JADI BERJUANGLAH BUAT IMPIAN ANDA DAN ORANG2 YANG ANDA CINTAI.BUAT HIDUP INI LEBIH BERMAKNA DENGAN SUKSES YANG ANDA MILIKI (sukses pengembangan diri, finansial, rohani, dsb. )

NOW

OR

NEVER!

SUKSES BUAT KITA SEMUA YANG SELALU PERCAYA MASA DEPAN INDAH ITU ADA KITA!

QUOTE
Ada 2 macam manusia dalam menyikapi hidup ini, satu sikap orang yang pesimis dan ke-dua adalah orang yang bersikap optimis.

Tipe pertama orang pesimis, bagi orang pesimis kehidupannya lebih banyak dikuasai oleh pikiran yang negatif, hidup penuh kebimbangan dan keraguan, tidak yakin pada kemampuan diri sendiri, kepercayaan dirinya mudah goyah dan mudah putus asa kalau menemui kesulitan atau kegagalan, selalu mencari alasan dengan menyalahkan keadaan dan orang lain sebagai proteksi untuk membenarkan dirinya sendiri, padahal di dalam dirinya dia tahu bahwa betapa rapuh mentalnya, orang pesimis lebih percaya bahwa sukses hanyalah karena kebetulan, keberuntungan atau nasib semata.

Tentu orang dengan sikap mental pesimis seperti ini, dia telah mengidap penyakit miskin mental, jika mental kita sudah miskin, maka tidak akan mampu menciptakan prestasi yang maksimal dan mana mungkin nasib jelek bisa dirubah menjadi lebih baik.

Tipe ke 2 adalah orang optimis, bagi orang yang memiliki sikap optimis, kehidupannya didominasi oleh pikirannya yang positif, berani mengambil resiko, setiap mengambil keputusan penuh dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang mantap. orang optimis bukanlah karena melihat jalan mulus di hadapannya, tetapi orang yang mempunyai keyakinan 100% dalam melaksanakan apa yang harus diperjuangkan, orang optimis tahu dan sadar bahwa dalam setiap proses perjuangannya pasti akan menghadapi krikiil -krikil kecil ataupun bebatuan besar yang selalu menghadang!

Orang optimis siap dan berani untuk mengatasi masalah atau kesulitan yang merintanginya, Bahkan disaat mengalami kegagalan sekalipun tidak akan membuat dia patah semangat, karena dia tau ada proses pembelajaran disetiap kegagalan yang dia alami.

Tentu orang yang punya sikap mental optimis demikian adalah orang yang memiliki kekayaan mental. Dan Hanya orang yang mempunyai kekayaan mental, yang mampu mengubah nasib jelek menjadi lebih baik.

Termasuk tipe manakah Anda?

.: ANDRIE WONGSO :.

QUOTE
Perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah pertama

Kita mungkin punya sebongkah impian indah, segudang rencana, setumpuk ide cemerlang, tetapi semua itu tidak akan menghasilkan apapun, jika kita tidak berani memulai dengan langkah pertama.

Ciri-ciri manusia ada empat tipe :

Tipe pertama, yaitu orang yang tidak punya teori sekaligus tidak praktek. Orang seperti ini tidak memiliki semangat dan tidak mau belajar. Kehidupannya tanpa tujuan, tanpa gairah. Hidup hanya dijalani ala kadarnya. Inilah pilihan orang–orang gagal. Mungkin tipe ini menjadi bagian terbesar dari sebuah masyarakat yang tertinggal.

Tipe kedua, orang yang punya teori tetapi tidak praktek. Inilah tipe orang yang senang mengumpulkan serta menyerap berbagai macam teori. Namun sayang, segudang teori yang dimilikinya, tidak mampu dipraktekan dengan tindakan nyata. Jadi, yang ada hanya teori kosong alias NATO, No Action Theory Only!

Tipe ketiga, yaitu orang yang tidak punya teori tetapi mampu praktek. Mampu menjalankan seperti yang diteorikan orang lain. Inilah tipe orang yang berorientasi pada tindakan, mau belajar dari pengalaman, teori, maupun kebijaksanaan orang lain. Tipe orang ketiga ini mungkin pada awal melangkah akan mengalami berbagai macam gangguan, kesulitan, bahkan kegagalan. Namun dia menyadari semua itu harus dihadapi sebagai pembelajaran dan pematangan mental. Di sinilah letak para otodidak sejati yang belajar melalui keberanian tindakan.

Tipe keempat, orang yang punya teori sekaligus mampu memprakteknya. Sudah pasti tipe ini adalah orang yang mantap dan matang mentalnya, karena tertempa oleh banyaknya problem kehidupan yang mampu dikendalikan dan diatasi. Inilah tipe orang sukses yang paling ideal. Tipe orang yang optimis, punya visi, sekaligus berani melangkah.

Ingin menjadi type yang manakah Anda?
Semua pilihan tergantung di tangan Anda.
Life is not theory.
Life is action!

.: Andri Wongso :.

QUOTE
Tak seorang pun tahu kapan “WAKTU” mulai bergerak
Dan entah kapan sang “WAKTU” berhenti berjalan
Yang pasti sampai detik ini “DIA” terus bergerak dan terus bergulir
Entah Anda menghargai “WAKTU” dengan memanfaatkan sebaik-baiknya
Atau selalu menyia-nyiakan “WAKTU” dengan aktivitas yang tidak bermanfaat
“DIA” tetap diam dan terus berjalan tanpa memihak kepada siapa pun
Tanpa membantu siapa pun
Tetapi “DIA” bernilai untuk siapa pun
“DIA” tidak pernah kalah dan tidak akan usang
“DIA” selalu baru, selalu segar dan tegar

Hanya kitalah sebagai manusia
Lambat atau cepat pasti akan termakan oleh proses sang “WAKTU”
“WAKTU” untuk kehidupan seorang anak manusia
Tidak lama dan sangat terbatas
Maka sepantasnya harus kita isi kehidupan ini
Dengan “PRODUKTIVITAS” yang sangat bermanfaat
Baik bagi diri pribadi dan bagi manusia-manusia lainnya

Kesadaran akan “NILAI WAKTU” harus selalu diingatkan
Dipelihara dengan rasa syukur yang besar terhadap “SANG PENCIPTA”
Dengan demikian kita akan menghargai nilai keberadaan “SANG WAKTU”
Dan nilai-nilai diri kita sebagai manusia sehingga kita akan
Selalu berusaha untuk dapat menikmati “PROSES WAKTU” itu
Dengan kualitas kehidupan yang makin lama makin indah
Nikmat, bahagia dan sangat berarti

Nikmati “WAKTU”mu yang masih ada…!!!
Hargai “WAKTU”mu yang masih tersisa…!!!

.: Andri Wongso :.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

  • PROFIL

    ARIS ABDULLOH alias ABDULLOH alias KELING, itulah kebiasaan org2 memanggilku. aku lahir di Solo pd 4 mei 1992. Sepak bola adalah hobiku .Bercanda itulah kesukaanku.Diam adalah saat q lgi pnya masalah trus bingung mau kemana.
  • ilupo aris

  • face book